Tempat Estetik di Tengah Kota Bandung

 

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki tempat estetik di Indonesia. Selain memiliki tempat indah, kesejukan hawanya menjadikan Bandung cocok sebagai tujuan untuk liburan akhir pekan.

Menghabiskan waktu diakhir pekan tentunya Anda menginginkan liburan santai, jangan sampai waktu akhir pekan terbuang sia-sia karena terjebak kemacetan atau waktu habis diperjalanan karena letak tempat liburan jauh dari pusat kota.

Berbeda dengan kota lainnya, nyatanya di tengah Kota Bandung tersaji tempat estetik yang sayang untuk dilewatkan pada liburan akhir pekan. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Lembang atau Ciwidey, berikut beberapa tempat di tengah Kota Bandung yang wajib Anda datangi pada saat akhir pekan :

Tempat Estetik di Tengah Kota Bandung

  1. Jalan Braga

Siapa yang tidak mengetahui jalan ter- estetik di Kota Bandung, jalan Braga merupakan kawasan estetik Kota bandung.

Sepanjan jalan Braga Anda disuguhkan deretan gedung estetik, mengingatkan pada Bandung Tempoe Doeloe. Gedung-gedung estetik mewah ala eropa menjadikan jalanan ini memiliki nilai estetik yang tinggi. Disetiap sudut jalan paling hits seantero Kota Bandung ini bisa menjadi spot untuk berfoto.

Salah satu gedung paling estetik adalah Gedung Land Mark. pada tahun 1922 gedung ini merupakan toko buku Van Drop pada zaman penjajahan Belanda dulu. Pada tahun 1970 gedung tersebut beralih fungsi menjadi bioskop, namun saat ini Gedung Land Mark merupakan gedung serba guna.

Cara mendapatkan gambar estetik untuk update  di sosial media, Anda bisa berpose depan gedung-gedung estetik. Jangan lupa untuk meng-edit foto dengan efek black and white atau sephia.

  1. Alun-alun Kota Bandung

Setelah Kota Bandung dipimpin oleh Ridwan Kamil, Alun-alun Kota Bandung yang tepat berada di depan Masjid Agung Kota Bandung disulap menjadi super aesthetic alias sangat estestik. Jangan bayangkan alun-alun bandung yang super semerawut dan banyak pedagang kaki limanya ya, karena ruang terbuka di Bandung ini telah direvitalisasi dan diubah layaknya taman-taman estetik di Eropa.

Kawasan estetik seluas 4000 meter ini terhampar rumput hijau sintetis, menurut wali kota bandung alasan digunakannya rumput sintetis adalah karena rumput ini dapat bertahan selama 10 tahun dan tahan diinjak-injak.

Alun-alun Bandung merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Bandung loh. Jadi jika Anda datang ke sini jangan buang sampah sembarangan dan lepas alas kaki agar hamparan hijau rumput sintetis tetap bersih dan aman. Alas kaki bisa dititipkan dipenitipan barang Masjid Agung Kota Bandung.

Dikarenakan kawasan ini tepat berada di depan Masjid Agung Bandung, untuk Anda yang beragama muslim bisa lebih sekaligus berwisata religi.

  1. Gedung Merdeka

Tidak jauh dari alun-alun Bandung, terdapat bangunan otentik dan tidak kalah estetik, di Jalan Asia-Afrika terdapat Gedung Merdeka atau sering disebut sebagai Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA). Jarak dari alun-alun Bandung ke Gedung Merdeka tidak jauh kok, maka dari itu dari pada menggunakan kendaraan lebih baik berjalan kaki saja.

Bangunan gedung merdeka, mengigatkan kita pada masa Bandung tempo doeloe. Bangunan ini identik dengan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955 ini memang merupakan museum dimana di dalamnya memamerkan foto-foto dan beberapa koleksi benda sebagai saksi persitiwa bersejarah.

Kawasan estetik jalan Asia-Afrika nyatanya tidak hanya menarik wisatawan dalam negeri, tetap luar negeri juga loh. Anda akan sering melihat warga negara asing sekitaran kawasan ini.

Tempat Estetik di Kota Bandung

  1. Monumen Perjuangan

Monumen perjuangan dibangun untuk mengigat perjuangan masyarakat Bandung dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Monumen ini memiliki bentuk seperti bambu runcing dan disekitarnya terdapat relief perjuangan masyarakat Bandung dari masa ke masa.

Warna putih pada monumen dipadupadankan dengan langit cerah biru Kota Bandung menjadikan monumen ini merupakan monumen paling estetik di bandung.

Monumen perjuangan terletak sebelah utara Gedung Sate. Dengan bentuk unik dan megah monumen ini memiliki nilai estetik tinggi. Cocok sekali dijadikan spot untuk hunting foto.

  1. Gedung Sate

Pernah ke Bandung tapi belum ke Gedung Sate? Namanya itu bukan ke Bandung. Gedung sate merupakan signature Kota Bandung. Gedung ini merupakan kontor dinas bagi Gubernur Provinsi Jawa Barat, gedung ini dibuka untuk wisata umum.

Gedung Sate merupakan bukti sejarah peninggalan belanda. Bentuk bangunan megah dan elegan menjadikan gedung ini cocok banget untuk spot foto. Namun ternyata pemandangan gedung sate tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari, pada malam hari-pun Gedung Sate terlihat lebih estetik karena dihiasi lampu berwarna-warna.

Jika Anda ingin menikmati keindahan estetik dari Gedung Sate pada malam hari, apalagi bagi wisatawan luar kota, lebih baik Anda sekalian menginap di De Paviljoen Hotel.

Dengan menyediakan pemandangan yang indah melalui Vesper Sky Bar & Lounge, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Gedung  Sate dan Kota Bandung di malam hari. Dan kalau Anda beruntung, mungkin Anda bisa melihat Gedung Sate saat event Video Mapping di waktu malam, yang pastinya menjadi moment berkesan di Bandung, dan dekat dengan tempat menginap Anda.

Abadikan dan buatlah akhir pekan Anda lebih berkesan dengan menikmati tempat estetik di tengah Kota Bandung bersama teman-teman atau keluarga Anda!

Tidak hanya Gedung Sate, dikarenakan letak yang strategis yaitu di Jalan Riau, De Paviljoen terletak di dekat semua tempat-tempat estetik yang tadi telah dibahas sebelumnya.

So  bagi kalian yang ingin berjalan-jalan di spot estetik tengah Kota Bandung, sebaiknya reservasi dulu di De Paviljoen.

 

(Sumber gambar : http://ayobandung.com)

Share