Ngopi Sehat dan Nyaman di Jalan Riau Bandung

 

Siapa yang tidak suka dengan kopi.

Hampir sebagian besar orang merupakan pencinta kopi, dan meskipun bukan pencinta kopi sekalipun pasti pernah meminum kopi. Tak heran bila sekarang banyak tersebar tempat ngopi Bandung, mulai dari konsepnya yang  sederhana sampai dengan tempat ngopi Bandung di Jalan Riau Bandung yang unik dan bisa dijadikan tempat untuk berfoto bersama keluarga, gebetan, pasangan, pun sahabat.

Jenis kopi yang ditawarkan tentu beragam di masing-masing tempat ngopi Bandung. Tempat ngopi Bandung dengan harga yang tidak menguras kantong sudah pasti selalu menjadi incaran para penikmat kopi.

Ada yang mengatakan bahwa sering-sering minum kopi tidak bagus untuk kesehatan. Benarkah demikian? Berikut beberapa tips ngopi sehat yang dapat Anda coba dan praktikkan:

1. Jangan Menambahkan Gula dan Krim

Penelitian mengatakan bahwa menambahkan gula dan krim malah justru membuat manfaat kopi hilang. Jadi sebenarnya tidak disarankan untuk Anda menambahkan gula dan krim pada kopi.

2. Pilihlah Mesin Pembuat Kopi yang Berkualitas

Inilah 6 tips ngopi sehat yang bisa dipraktikkan di tempat ngopi Bandung yang instagramable, sehat, nyaman, dan di Jalan Riau Bandung.

Beragam Mesin Pengolah Kopi

Mesin pembuat kopi yang Anda gunakan juga berpengaruh pada kesehatan. Lebih dianjurkan untuk menggunakan mesin pembuat kopi yang mengandung penyaring karena bisa menyaring zat cafestol pada kopi Anda. Zat tersebut merupakan bagian dari kopi yang menaikkan kadar kolesterol jahat.

3. Makanlah Terlebih Dulu Sebelum Ngopi

Inilah 6 tips ngopi sehat yang bisa dipraktikkan di tempat ngopi Bandung yang instagramable, sehat, nyaman, dan di Jalan Riau Bandung.

Utamakan Sarapan sebelum Minum Kopi

Mengonsumsi kafein di saat perut Anda dalam keadaan kosong bisa merangsang asam hidrokloris untuk diproduksi. Apabila asam hidrokloris diproduksi untuk merespons kopi dengan lebih sering maka tubuh Anda dapat kesusahan memproduksi asam hidrokloris secara cukup untuk mencerna makanan yang Anda makan.

4. Perhatikan Dosis Kopi yang Boleh Dikonsumsi

Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu dosis kopi yang boleh dikonsumsi. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa minum 300mg kafein (kurang lebih 1 sampai 3 cangkir Template Artikel Content Marketing kopi sehari) tidak memberikan efek yang negatif. Akan tetapi, Anda perlu juga memperhatikan tubuh Anda karena setiap orang memiliki batasan tersendiri dalam mengonsumsi kafein.

5. Kenali dan Rasakan ‘Efek’ dari Kopi yang Dikonsumsi

Anda perlu mengenali dan merasakan efek dari kopi yang telah Anda konsumsi. Dengan begitu, Anda akan tahu kapan saat yang tepat dan wajib untuk berhenti minum kopi. ‘Efek’ tersebut di antaranya jantung yang berdebar, tidak tenang, tidur yang terganggu, dan mood yang tidak terkontrol (seperti mudah marah). Apabila Anda menghentikan kebiasaan mengonsumsi kopi, Anda akan mengalami sebuah gejala yang dinamakan ”caffeine withdrawal” yang dapat dikenali dengan sakit kepala berdenyut. Namun, gejala tersebut tidak akan bertahan lama dan akan hilang selepas 24-48 jam atau memperoleh kafein dosis baru.

6. Campur Kopi dengan Susu

Inilah 6 tips ngopi sehat yang bisa dipraktikkan di tempat ngopi Bandung yang instagramable, sehat, nyaman, dan di Jalan Riau Bandung.

Padukanlah Kopi dengan Susu

Untuk setiap 6 ons kopi yang Anda konsumsi membuat lima miligram kalsium hilang. Akan tetapi, hal tersebut dapat Anda atasi dengan menambahkan dua sendok susu pada kopi Anda atau Anda juga dapat membuat espresso latte. Jika Anda memiliki gangguan hati, campuran kopi dengan alkohol kurang baik untuk Anda.

Selain itu, Anda juga perlu menghindari campuran kopi dengan krim untuk menurunkan kalori yang terlampau banyak. Bagi Anda yang sedang mengonsumsi obat, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter Anda. Karena kafein berinteraksi pula dengan beberapa jenis obat.

Jalan Riau Bandung, selain dikenal dengan banyaknya factory outlet, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Contohnya saja di tempat ngopi Bandung yang kian bertambah tiap tahunnya. Jangan tanya berapa banyak tempat ngopi Bandung yang ada saat ini. Saking banyaknya Anda tentu tidak akan kesulitan dalam mencari tempat ngopi Bandung sekaligus nongkrong santai bersama teman atau keluarga. Mungkin hanya kebingungan yang akan menghampiri Anda ketika memilih tempat ngopi hemat dan nyaman mana yang mesti dikunjungi.

Ketika merasa lelah dan penat dengan aktivitas Anda sehari-hari, ngopi dan nongkrong di tempat ngopi Bandung seolah menjadi salah dua hal menyenangkan yang bisa melenyapkan seluruh rasa capek Anda. Terlebih bila ngopi dan nongkrongnya bersama teman-teman Anda. Lelah Anda seakan-akan sirna seketika. Banyak sekali tempat nongkrong Bandung di Jalan Riau Bandung yang kini sedang digandrungi anak muda. Salah satunya adalah tempat ngopi dan tempat nongkrong seperti Koffie Cafe yang ada di Jalan Riau Bandung.

Inilah 6 tips ngopi sehat yang bisa dipraktikkan di tempat ngopi Bandung yang instagramable, sehat, nyaman, dan di Jalan Riau Bandung.

Koffie Cafe

Koffie Cafe merupakan sebuah tempat ngopi Bandung dengan konsep library cafe yang ada di De Paviljoen Hotel. Koffie Cafe menawarkan aneka pilihan kopi dan kudapan ringan disertai dengan berbagai jenis buku inspiratif untuk menemani waktu santai Anda. Kebanyakan anak muda tentu akan mencari tempat ngopi dan tempat nongkrong yang suasananya tidak cuma enak dan nyaman, tetapi juga yang sehat dan memiliki spot keren untuk berfoto seperti Koffie Café di Jalan Riau Bandung.

Di tempat ngopi Bandung di Jalan Riau Bandung tersebut cukup banyak spot instagramable yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen kebersamaan Anda bersama keluarga. Tidak hanya itu, Anda di tempat ngopi Bandung yang instagramable ini Anda bisa menyesap kopi pesanan Anda sembari menikmati suasana Kota Bandung di Veranda De Paviljoen Hotel. Benar-benar tempat ngopi Bandung dan tempat nongkrong yang pas untuk menghilangkan penat Anda.

Ngopi sehat dan nyaman di tempat ngopi Bandung yang instagramable? Ya Koffie Cafe di Jalan Riau Bandung tempatnya.

Share