Membangun Relasi Berharga Sambil Hangout

 

Membangun relasi saat hangout di bar & lounge, sky bar and cafe di saat weekend, dan tips membangun relasi untuk pekerjaan dan bisnis.

Hangout memang seru buat melepas lelah, membuang mumet, bertukar informasi, dan menyegarkan pikiran, setelah sehari- hari dipelototin oleh laptop dan adu otot dengan pekerjaan. Tapi yang terpenting, hangout sebenarnya adalah moment terpenting untuk membangun relasi berharga!

Dalam bisnis ataupun karir, seringkali memiliki jaringan dan membangun relasi penting adalah faktor penentu kesuksesan. Siapa yang paling banyak relasinya, dialah yang paling mungkin mencapai sukses yang didambakan.

Tapi kata siapa mencari relasi cuma bisa di waktu kerja? Justru momen membangun relasi paling baik adalah di momen santai, hangout, dan fun kita lho!

Saat hangout, nongkrong santai, have fun di bar & lounge, Anda biasanya bakal bertemu dengan orang- orang berharga yang bisa bermanfaat untuk Anda, pekerjaan, atau bisnis Anda!

Nah, supaya Anda tidak awkward saat mencoba membangun relasi sambil hangout di bar & lounge, berikut tips- tips nya!

 

Tips Membangun Relasi Saat Hangout

 

  1. Percaya diri dalam membangun relasi dan memulai percakapan.

Di bar & lounge, atau cafe favorit Anda, Anda akan dikelilingi oleh orang- orang yang seru, fun, dan berharga untuk relasi usaha atau kerja Anda.

Bar seperti Vesper Sky Bar & Lounge misalnya, karena posisinya yang terletak di rooftop hotel De Paviljoen Bandung, sarat dipenuhi oleh tokoh- tokoh penting yang ingin Anda kenal, yang bukan saja bisa bekerjasama dengan Anda, tapi juga seru untuk diajak hangout!

Dan di saat seperti ini, confident tinggi dan rasa percaya diri mumpuni adalah modal utama. Untuk membangun relasi di bar & lounge atau Sky Bar and Cafe, Anda tidak boleh minder dan banyak ragu untuk memulai pembicaraan atau menyapa orang lain sambil hangout.

 Pakai baju terbaik Anda, luweskan lidah Anda dengan sedikit minuman favorit, dan percaya dirilah dalam menyapa teman baru.

  1. Mulai pembicaraan dengan hangat dan dengan topik umum.

Saat hangout di bar & lounge, kebanyakan orang ingin bersantai dan tidak ingin terganggu oleh orang menyebalkan atau topik yang terlalu serius.

Jadi, hindari memulai dengan memaksa pembicaraan, langsung terlalu banyak berbicara, apalagi kalau topiknya langsung masuk ke topik ‘non- hangout ‘ seperti politik. Mulai dengan tersenyum, memastikan teman hangout yang ingin Anda dekati tidak terganggu dengan keberadaan Anda, lalu mulailah menyapa dengan topik ringan.

Untuk membantu memulai pembicaraan dalam membangun relasi saat hangout seperti ini, pilih tempat hangout dengan pemandangan yang langka dan unik, misalnya rooftop bar atau sky bar & lounge yang berada di tengah kota, dengan pemandangan kota tampak atas yang menarik, untuk menjadi bahan pembicaraan awal.

  1. Seimbangkan berbicara dan mendengarkan.

Untuk membangun relasi di bar & lounge saat hangout, Anda perlu berbagi dan membuka diri sedikit pada lawan bicara, agar terasa intim dan hangat, tapi Anda juga tidak boleh mendominasi pembicaraan.

Anda harus mampu menjadi pendengar yang baik selain menjadi pembicara yang baik. Jadi Anda perlu memancing lawan bicara hangout Anda untuk juga berbagi dan bercerita tentang dirinya, atau membiarkan dia membuka topik obrolan.

Kalau lawan bicara Anda saat hangout di bar & lounge tadi tidak banyak bicara, Anda bisa bertanya, dan menggunakan pertanyaan untuk memancingnya berbicara dan bercerita.

Pertanyaan yang baik dalam memulai pembicaraan dan membangun relasi saat hangout, adalah pertanyaan yang:

  • Pertanyaan terbuka, yang memancingnya berbicara lebih lanjut.
  • Pertanyaan umum, yang tidak terlalu personal.
  • Pertanyaan yang tidak terasa seperti interogasi.
  • Pertanyaan tentang minuman atau snack favoritnya di bar & lounge itu.

Setelah dia mulai berbicara, Anda diam dan mendengarkan.

  1. Temukan titik kesamaan antara Anda dan mereka.

Untuk membangun relasi saat hangout, tips utama yang harus Anda lakukan adalah menemukan kesamaan antara Anda dan orang- orang yang ingin Anda ajak berkenalan.

Kesamaan ini bisa dari hobi, pekerjaan, minat, atau bahkan style berbusana.

Atau yang paling jelas, Anda bisa menemukan kesamaan dengan melihat minuman atau makanan favorit mereka, yang mereka pesan saat mereka duduk di bar, dan memulai pembicaraan Anda untuk membangun relasi hangout Anda dari hal tersebut.

Misalnya, kalau mereka terlihat sedang meminum mocktail Shirley Temple yang Anda suka, Martini, atau bahkan Jaeger Meister, Anda bisa membangun relasi dengan memulai pembicaraan seputar minuman itu.

Atau, Anda bahkan bisa menyarankan minuman favorit Anda pada mereka. Khususnya minuman khas dan signature drink yang menurut Anda pasti mereka suka, seperti Vesper Flair, Vesper Martini, atau Vesperanza di Vesper Sky Bar & Lounge, yang akan membuat mereka bonding dengan Anda.

Vesper Bar

  1. Bertukar kontak dan lanjutkan relasi Anda setelah hangout.

Terakhir, untuk mengoptimalkan relasi baru Anda yang Anda dapatkan saat hangout di bar & lounge, cafe, atau sky bar ataupun rooftop bar, jangan lupa tutup hari hangout Anda dengan bertukar nama, kontak, dan akun sosial media Anda dengan mereka!

Saat hangout yang seru sambil memandangi pemandangan kota dari rooftop itu selesai, usaha membangun relasi Anda tetap harus dilanjutkan diluar bar.

Hubungi mereka di hari kerja, ingatkan tentang betapa serunya pengalaman Anda bersama saat hangout di weekend sebelumnya, dan luangkan waktu lebih banyak untuk membangun relasi bisnis baru Anda.

Bila perlu, ajak mereka hangout bareng lagi di rooftop bar & cafe weekend berikutnya!

 

Membangun relasi saat hangout adalah salah satu keuntungan hangout di bar & cafe saat weekend. Dan pastikan Anda bisa membangun relasi berharga yang berlanjut ke kesuksesan bisnis, pekerjaan, atau sekedar menambah teman Anda!

Jadi, mau membangun relasi dan hangout di mana Anda weekend besok?

Share